Fakultas Ilmu Komputer - Universitas Alma Ata

Tips Membangun Branding atau Merek Lewat Instagram yang Efektif

Tips Membangun Branding atau Merek Lewat Instagram yang Efektif

Untuk yang mengembangkan produk pribadi pada media social Instagram, menjadikan Instagram layaknya outlet mereka sendiri. Mereka membangun bisnisnya sendiri di sini. Instagram ini berperan aktif sebagai penunjuk kepribadian perusahaan mereka atau biasa disebut identitas merek atau branding. Identitas merek yang berkembang di Instagram, bergema dan mendorong seseorang untuk menjadi pelanggan. Media social visual ini diharapkan menjadi pendorong pelanggan satu kali menjadi pelanggan tetap dan menjalin bhubungan emosional dengan merek Anda.

Untuk membangun identitas merek perlu sebuah konsistensi. Lakukan 4 cara ini agar Instagram Anda mewakili merek Anda.

  1. Penuhi postingan Instagram dengan merek

Semua isi instagram Anda haruslah tentang merek Anda. Hal ini memberi tahukan jawaban atas pertanyaan calon pelanggan; Apa yang ingin Anda ketahui? Dan apa yang ingin Anda dapatkan? Cara ini juga bekerja untuk merekrut talenta muda yang professional supaya mengetahui bahwa perusahaan Anda adalah tempat yang nyaman untuk bekerja.

  1. Konsisten terhadap gambar yang di upload

Tak peduli dengan jenis gambar, followers Anda harusnya tahu merek Anda tanpa harus melihat logonya. Dengan kata lain, konten visual menjadi daya tariknya. Saat memposting gambar, pastikan semua konsisten, mulai dari filter, warna, dan sebagainya.

  1. Font yang konsisten

Pada media visual seperti Instagram, menggunakan kata-kata dalam gambar Anda bisa membuat atau menghancurkan Anda. Gunakan dua font utama untuk posting ke Instagram, padu padankan dua font tersebut yang menggambarkan merek Anda.

  1. Waktu yang konsisten

Jika Anda ingin followers Anda menantikan postingan Anda, caranya adalah Anda harus posting pada waktu dan hari yang konsisten. Dengan cara ini pelanggan Anda akan selalu menantikan postingan di jam yang sama dengan Anda posting. Dengan melakukan empat langkah tersebut secara konsisten, sedikit demi sedikit follower mengenali brand lewat alam bawah sadarnya.